Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, ekstremis Rakhine menyerang warga Muslim di desa Thandwe

2

THANDWE (Arrahmah.com) – Pada Jum’at (4/10/2013), para teroris Buddhis Rakhine kembali menyerang warga Muslim di kota Thandwe, serangan lanjutan sejak Sabtu akhir bulan lalu.

M-Media, media lokal Myanmar yang menyoroti situasi Muslim Myanmar khususnya di negara bagian Arakan (Rakhine), melaporkan bahwa pada Jum’at malam pukul 23:00 para teroris Rakhine itu membakar blok Kyauk Sate di desa King Maw di kota tersebut.

Seorang warga lokal mengatakan kepada M-Media bahwa dua rumah Muslim ludes terbakar dalam aksi pembakaran tersebut dan tidak ada aparat keamanan sama sekali yang berusaha menghentikan penyerangan tersebut.

Pada saat yang sama, para penduduk di kota Thandwe mengatakan bahwa mereka khawatir kelompok penjahat itu menyerbu tempat lainnya meskipun jam malam telah diberlakukan di kota itu.

Dalam penyerangan terbaru terhadap masyarakat Muslim Myanmar ini, puluhan -sebagian laporan mengatakan mencapai 100- bangunan (rumah, masjid termasuk madrasah) hancur dibakar dan sejumlah Muslim menjadi korban, lima korban tewas telah teridentifikasi sementara belasan lainnya dinyatakan hilang dan diduga kuat telah dibunuh, seperti dilaporkan oleh beberapa media lokal Myanmar. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...