Berita Dunia Islam Terdepan

Dua siswa Muslim Inggris dilarang masuk kelas dan diisolasi karena berjanggut

3

LANCASHIRE (Arrahmah.com) – Dua siswa Muslim berumur 14 tahun telah dilarang memasuki kelas di sebuah sekolah menengah atas (SMA) Mount Carmel Roman Catholic di Acrington, Lancashire, Inggris.

The Guardian melaporkan dua siswa Muslim telah dilarang masuk kelas karena mereka tidak mau mencukur janggut mereka. Kedua siswa tersebut ditempatkan dalam ruang isolasi.

Kepala sekolah SMA tersebut berdalih bahwa hal itu bukanlah terkait dengan agama mereka tetapi karena kode berpakaian sekolah yang harus dipatuhi, yang meliputi tidak boleh berjenggot, memakai kuku palsu, rambut palsu, make-up, cat rambut dan perhiasan tak pantas.

Sementara kerabat salah satu siswa itu mengatakan bahwa tindakan demikian benar-benar diskriminasi. Dia mengatakan, “Karena anak-anak ini tidak bisa mencukur janggut mereka atas alasan agama, mereka ditempatkan di ruang isolasi selama enam setengah jam setiap harinya. 

“Mereka memilih sekolah itu karena berada di daerah mereka dan memiliki hasil yang bagus. Sekolah itu harus memiliki sebuah kebijakan terbuka dan mereka harus menerima orang dari semua agama,” tambahnya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...