Berita Dunia Islam Terdepan

FPI peduli turun di lokasi kebakaran Kelapa Gading

posko bencana FPI di Kelapa Gading Jakut
5

JAKARTA (Arrahmah.com) – Front Pembela Islam peduli membantu korban kebakaran di Kelapa Gading Jakarta Utara. FPI menerjunkan para relawannya langsung di lokasi kejadian. 

Ketua DPW FPI Jakarta Utara, Ustadz Bahar menghimbau agar kaum Muslimin turut serta membantu pembangunan kembali masjid Tanbihul Ghafilin. Dalam pesan elektroniknya dia mengajak peran serta kaum Muslimin.

“Kabar gembira bagi rekan-rekan yang ingin beramal shaleh. Ayo bantu saudara kita dalam membangun masjid yang terbakar di Kampung Kandang Kelapa Gading, Jakarta Utara.Bantuan bisa langsung dikirim ke Posko FPI di masjid Jami’ Tanbihul Ghafilin. Bantuan bisa berupa bahan material,,uang atau tenaga. Info Korlap Posko bencana kebakaran FPI: Syuhada 021 92561682,” pesan Ustadz Bahar.

Sebagaimana diberitakan kebakaran hebat melanda kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara Selasa (1/10/23013).  Api diduga dari korsleting listrik di salahsatu rumah di Jalan Boulevard RT 07 RW 013, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Saat ini warga masih di tempat pengungsian.

Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono mengatakan, menurut data sementara, ada 1.500 bangunan semipermanen yang dihuni oleh 2.000 kepala keluarga yang terdiri atas 4.500 orang di Jalan Inspeksi Kelapa Gading, yang sebagian wilayahnya terbakar pada Selasa dini hari. 

Sementara menurut Ketua Rukun Warga 013 di Inspeksi Kelapa Gading, Bawono, dari tiga Rukun Tetangga yang ada di wilayahnya, daerah RT 07 dan RT 08 seluruhnya terbakar sementara RT 09 hanya terbakar sebagian. 

“Jadi sekitar 700 bangunan yang terbakar, karena yang di RT 09 nggak semua,” katanya.

Kebakaran terjadi di belakang Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa pukul 02.30 WIB. Kebakaran diduga terjadi karena hubungan arus pendek di salah satu rumah warga RT 07.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...