Berita Dunia Islam Terdepan

Tehnik mengulang-ulang dan gerakan, hafal Quran insya Allah

10

JAKARTA (Arrahmah.com) – Trainer Kauny Quantum Memory (KQM) Habiburrahim mengatakan, tehnik yang digunakan dalam menghafal ayat-ayat Quran adalah dengan mengulang-ulang bacaan Al Quran (repetition). Selain itu menggunakan gambar-gambar dan gerakan, hal dimaksud untuk memudahkan saat menghafal dan memahami makna ayat yang dibacakan. ” Jadi selain hafal ayatnya, tepat makhrojnya juga benar tajwidnya. Ini kelebihan tekhnik menghafal alquran semudah tersenyum jika dibandingkan dengan metode-metode lain,” ungkapnya.

“Training di KQM menggunakan gerakan-gerakan tertentu untuk memudahkan peserta memahami ayat demi ayat yang dihafal. Pengalaman membuktikan bahwa menghafal dengan memadukan gerakan membuat peserta lebih mantap dalam mengingat hafalannya,” papar Habiburrahim.

KQM, lembaga yang concern pada training dan pelatihan menghafal Al Quran,  mengadakan program training 1000 Mualim Quran. Diharapkan 1000 Mualim yang dilatih mampu memahami metode dan cara menghafal Al Quran dengan baik, benar dan menyenangkan. Sehingga dapat mengajarkan kepada masyarakat luas.

Training tahap pertama dilaksanakan selama tiga hari tanggal 1-3 Oktober 2013 bertempat di di Ma’had Adzkar, Kampung Cijulang, Desa Kopo, Cisarua, Bogor. Peserta training gelombang pertama kali ini para ikhwan (laki-laki). Sedangkan training gelombang kedua dikhususkan bagi para akhwat (wanita) direncanakan sekitar tanggal 8-10 Oktober.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...