Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Asy-Syabaab ancam akan meningkatkan serangan di Kenya

5

NAIROBI (Arrahmah.com) – Mujahidin Asy-Syabaab Somalia pada Rabu (2/10/2013) mengeluarkan ancaman akan meningkatkan aksi militer di Kenya setelah negara sombong itu menolak untuk menarik pasukannya dari Somalia.

Kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan pekan lalu di pusat perbelanjaan milik warga “Israel”, mall Westgate di Nairobi, mengatakan akan terus menyerang Kenya selama militer Kenya enggan menarik pasukannya dari Somalia.

“Kami akan menyerang Kenya di tempat yang paling menyakitkan, mengubah kota mereka menjadi kuburan dan sungai darah akan mengalir di Nairobi,” ujar pernyataan Mujahidin Asy Syabaab seperti dilansir AFP.

“Keputusan pemerintah Kenya untuk menjaga pasukannya di Somalia merupakan indikasi bahwa mereka belum mempelajari apapun dari pelajaran berharga di Westgate,” ujar pernyataan ASy Syabaab.  Mereka menambahkan dengan mengancam bahwa Kenya akan merasakan ketidakamanan, pertumpahan darah dan kehancuran yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta pada Selasa lalu mengatakan bahwa pasukannya yang dikirim ke Somalia tidak akan ditarik dan akan tetap berada di sana sampai tujuan mereka tercapai.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...