Berita Dunia Islam Terdepan

18 anggota keluarga Hindu Pakistan memutuskan memeluk Islam

4

KHANPUR (Arrahmah.com) – Delapan belas anggota keluarga Hindu di wilayah Khanpur provinsi Punjab pusat Pakistan telah memutuskan untuk memeluk Islam, menurut kesaksian warga setempat pada Rabu (2/10/2013).

Ketujuh pria dan 11 wanita yang berasal dari sebuah keluarga Hindu tersebut dengan resmi mengumumkan bahwa mereka telah memeluk Islam dalam sebuah acara keluarga yang diselenggarakan pada Selasa (1/10) malam oleh Mian Ghaus Mohammad, petugas tempat ziarah Khwaja Ghulam Fareed, di Jhok Farid.

Mereka telah mengucap kalimat syahadat dan membacakan pengakuan keimanan mereka terhadap Islam, menurut kesaksian warga setempat seperti dikutip oleh kantor berita Negara Pakistan APP.

Sejumlah tokoh terkemuka dari wilayah itu turut hadir pada kesempatan tersebut. Samaram, sang kepala keluarga, memilih Mohammad Sharif sebagai nama barunya.

Namun, di tengah kabar gembira ini, sejumlah tokoh masyarakat Hindu setempat malah menyebarkan tuduhan bahwa ada unsur pemaksaan terhadap umat Hindu di Provinsi Sindh untuk memeluk Islam. Mereka bahkan mengklaim bahwa beberapa wanita Hindu diculik dan dipaksa untuk menikah dengan pemuda Muslim.

Tuduhan-tuduhan tanpa bukti yang dialamatkan kepada komunitas Muslim di wilayah itu telah menjadi ujian tersendiri yang dihadapi oleh Kaum Muslimin di sana, di tengah semakin benderangnya cahaya Islam. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...