(Arrahmah.com) – Pada Rabu (2/9/2013) kemarin, tersiar kabar bahwa raja komedian dunia, Rowan Atkinson, atau yang lebih dikenal dengan nama Mr Bean, telah memeluk Islam.

Bakat seniman legendaris itu tidak dimiliki oleh setiap artis komedi. Diam adalah ciri khas lawakan komedian yang memulai debut karirnya dari teater tersebut.

Kabar bahwa dia telah memeluk Islam menjadi sorotan di negara-negara Muslim dan banyak orang yang kemudian berbagi berita itu di website dan media-media sosial.

Bersumber dari sebuah media “Israel”, Israellycool, sejumlah media melansir Rowan telah menyatakan bahwa menonton film yang memfitnah Nabi Muhammad Shalallahu Alayhi wa Sallam telah menjadi penyebab utama dia menemukan hidayah.

Lebih lanjut Israellycool menyebutkan bahwa Rowan tidak banyak berbicara ketika ditanya media, dan dia hanya mengangkat jari saja sebagai isyarat.

Posting berita itu telah menarik lalu-lintas media dari negara-negara Muslim yang kemudian menyebarkan pemberitaan tersebut sebagai berita baik.

Israellycool menyatakan mereka mendapat informasi ini dari sebuah situs anti-Israel yang melaporkan bahwa menurut beberapa sumber, Syaikh Rashid Ghannousyi merupakan salah seorang pembimbing Rowan.

Gerakan Nahda juga disebut-sebut telah memberi ucapan selamat melalui telegram kepadanya sebelum ucapan yang akan mereka sampaikan secara resmi.

Sementara itu, situs anti-Israel, فلسطينيو 48 yang menjadi rujukan mereka, menyebutkan bahwa Rowan mengumumkan pertobatannya [memeluk Islam] kepada jaringan Berita Islam yang diangkat di situs jejaring sosial dan situs-situs berita pagi lainnya.

Israellycool kemudian memperbarui pemberitaan mereka. Mereka mengklaim bahwa mereka telah menerima konfirmasi dari manajer situs anti-Israel itu yang menyatakan bahwa berita tersebut tidaklah benar.

Merasa bahwa situs mereka menjadi rujukan pembaca Muslim di seluruh dunia atas pemberitaan ini, Israellycool bahkan memberi pernyataan langsung terhadap para pengunjung Muslim. Mereka menulis:

“Selamat datang para pembaca Muslim! Karena posting ini telah menarik begitu banyak lalu lintas [media] dari negara-negara Muslim, dan banyak dari Anda yang menghubungkan ke posting ini dan menggunakannya sebagai bukti bahwa Rowan Atkinson memeluk Islam, harap perhatikan judul, serta isi dari posting ini. Kami tidak mempercayai kebenaran laporan dari situs antiIsrael (update: dan kami baru saja menerima konfirmasi dari manajer mereka bahwa berita itu tidak benar)”

Namun demikian, arrahmah.com mendapati bahwa situs anti-Israel berbahasa Arab, فلسطينيو 48 , itu juga belum memberikan konfirmasi mereka secara resmi.

Hingga saat ini, belum ada sumber-sumber otentik yang mengkonfirmasi pemberitaan tersebut. Wallahu’alam. (banan/arrahmah.com)

Topik: , , , ,