Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter militer Irak ditembak jatuh, empat tentara boneka Irak tewas

2

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Mujahidin Irak menembak jatuh sebuah helikopter militer Irak pada Rabu (2/10/2013), menewaskan empat tentara boneka Irak, ujar pejabat militer.

Helikopter tersebut ditembak jatuh selama operasi besar-besaran menargetkan Mujahidin Irak di daerah barat gurun Baiji, utara Baghdad, menewaskan dua awak dan dua tentara yang berada di dalam helikopter tersebut, lapor Al arabiya.

Helikopter militer boneka Irak secara berkala menjadi target serangan Mujahidin Irak termasuk beberapa waktu lalu di mana pilot terluka setelah helikopternya diserang oleh Mujahidin.

Dalam peristiwa lain, pemboman di beberapa wilayah di Irak telah menewaskan dan melukai belasan orang.  Di kota utara Kirkuk, sebuah bom mobil meledak di dekat kompleks gubernur, menewaskan dua orang dan melukai 15 lainnya.

Serangan Mujahidin Irak menargetkan personil militer meningkat tajam dalam beberapa bulan terakhir di mana PBB melaporkan korban tewas bulanan hampir mencapai 1.000 orang.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...