Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 11.000 Muslim Cina telah tiba di tanah suci untuk menunaikan ibadah Haji

5

JEDDAH (Arrahmah.com) – Lebih dari 11.000 Muslim Cina telah tiba di tanah suci untuk memulai menunaikan ibadah Haji, salah satu rukun Islam.

“Para calon Haji Cina sekarang telah tiba di Makkah dan Madinah. Mereka dalam kondisi yang sehat,” kata Mustapha Young Jee Poo, ketua misi Haji Cina, dikutip Arab News dan dilansir OnIslam.

Diumumkan bahwa 11.800 calon Haji Cina akan menunaikan ibadah Haji tahun ini. 9.300 berada di Makkah dan 2.500 berada di Madiah, tambah Mustapha.

“Kami memuji dan menghargai upaya pemerintah Saudi atas pelayanan bagi para tamu Allah ini,” kata Mustapha, berbicara di sebuah acara untuk menyambut para calon Haji dari Republi Rakyat Cina di Konsulat Cina.

Selain itu Mustapha juga mengapresiasi pemerintah Saudi atas proyek perluasan di Makkah dan Madinah yang bertujuan untuk menampung jumlah jamaah yang semakin banyak.

“Khususnya, kami memuji proyek perluasan yang dilaksanakan di Makkah dan Madinah,” katanya.

Para calon Haji Cina ini dibawa dengan 37 penerbangan langsung dari Beijing ke Madinah dengan menggunakan maskapai penerbangan Cina.

Muslim dari seluruh dunia membanjiri Makkah setiap tahunnya untuk menunaikan ibadah Haji. Musim Haji tahun ini diperkirakan menarik lebih dari 3 juta Muslim dari berbagai negara. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...