Berita Dunia Islam Terdepan

Mengharukan, Jabhah Nushrah membebaskan mahasiswi sunni dari penjara rezim Suriah lewat pertukaran tawanan

Tawanan muslimah yang berhasil dibebaskan disambut haru oleh keluarganya - Ghautan Barat
4

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Penjara-penjara rezim Nushairiyah Suriah penuh dengan para wanita dan laki-laki muslim Ahlus Sunnah. Mereka ditangkap, disiksa dan dihinakan secara keji oleh tentara Nushairiyah dan milisi Syiah. Mahasiswi dan pelajar wanita Ahlus Sunnah yang terlibat dalam demonstrasi anti rezim Nushairiyah Suriah dijebloskan dalam penjara-penjara tak berperi kemanusiaan tersebut.

Mujahidin Jabhah Nusrah pada Kamis (26/9/2013) dengan izin Allah semata berhasil membebaskan seorang mahasiswi Ahlus Sunnah dari penjara rezim Nushairiyah Suriah di kota Ghautah Barat, provinsi Pinggiran Damaskus lewat program pertukaran tawanan. Keluarga mahasiswi dan masyarakat Ahlus Sunnah di Ghautah Barat menyambut pembebasan muslimah tersebut dengan penuh rasa haru dan gembira.  

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

jabhah-nashrah-logo Penjelasan no. 404

Membebaskan seorang mahasiswi Ahlus Sunnah dengan menukarkannya dengan seorang tawanan Nushairiyah di Ghautah Barat – Pinggiran Damaskus

Segala puji bagi Allah Yang Maha Merajai lagi Maha Tinggi, Yang telah memerintahkan kita untuk memutuskan perkara di antara manusia dengan keadilan dan mensyariatkan kepada kita untuk melawan penyerangan dengan balasan setimpal. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada orang yang senantiasa tersenyum lagi ahli berperang, nabi kita Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa salam, juga atas seluruh keluarga dan sahabatnya. Amma ba’du.

Alah Ta’ala berfirman:

وَمَا لَكُمْ لَا تُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللهِ وَالمُسْتَضْعَفِينَ مِنَ الرِّجَالِ وَالنِّسَاءِ وَالوِلْدَانِ الَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا أَخْرِجْنَا مِنْ هَذِهِ القَرْيَةِ الظَّالِمِ أَهْلُهَا وَاجْعَل لَنَا مِنْ لَدُنْكَ وَلِيًّا وَاجْعَل لَنَا مِنْ لَدُنْكَ نَصِيرًا

“Kenapa kalian tidak berperang di jalan Allah dan (berperang untuk membebaskan) orang-roang yang tertindas dari kalangan laki-laki, wanita dan anak-anak yang berdoa ‘Wahai Rabb kami, keluarkanlah kami dari negeri yang penduduknya zalim ini, jadikanlah untuk kami seorang pelindung dari sisi-Mu dan jadikanlah untuk kami seorang penolong dari sisi-Mu’.” (QS. An-Nisa’ [4]: 75)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salam bersabda:

فُكُّوا الْعَانِي

“Bebaskanlah tawanan!” (HR. Bukhari)

Atas karunia dan nikmat dari Allah semata, mujahidin Jabhah Nushrah [semoga Allah menjayakannya] di Ghautah Barat, Pinggiran Damaskus membebaskan seorang muslimah Ahlus Ahlus Sunnah yang suci dari penjara rezim Nushairiyah yang biadab dengan cara menukarkannya dengan salah seorang tawanan Nushairiyah yang berada di tangan mujahidin.

Pertukaran tawanan tersebut sukses dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Dzulqa’dah 1434 H/26 September 2013 M. Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam.

“Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.” (QS. Yusuf [12]: 21)

Jabhah Nushrah
Yayasan Media Al-Manarah al-Baidha’ 

Jangan melupakan kami dalam doa Anda
Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam 

Ahad, 23 Dzulqa’dah 1434 H/29 September 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...