Berita Dunia Islam Terdepan

Diduga Mujahidin Yaman ambil alih kendali di kamp militer di kota al-Mukalla

0

AL-MUKALLA (Arrahmah.com) – Puluhan pria bersenjata lengkap menyergap dan berhasil menguasai sebuah kamp militer di tenggara Yaman, ujar seorang pejabat militer.

Sedikitnya tiga tentara tewas dan enam lainnya terluka dalam pertempuran yang terjadi pada Senin (30/9/2013) ketika penyerang merebut kendali dari kamp militer di kot apelabuhan al-Mukalla, lansir Al Jazeera.

Seorang pejabat Yaman mengatakan pria bersenjata menyandera sejumlah tentara yang tidak diketahui jumlahnya.

“Beberapa penyerang berhasil menyusup ke dalam basis (militer),” ujar pejabat tersebut.

“Mereka menyebabkan kebingungan, karena tentara di dalam basis mengira mereka diserang oleh anggota aparat Keamanan Pusat,” lanjutnya.

Saksi mata mengatakan kepada Al Jazeera, orang-orang bersenjata tak dikenal yang mengenakan seragam pasukan khusus dan menggunakan empat kendaraan militer, menyerbu kompleks, mengambil banyak sandera.  Para pejabat keamanan menuduh penyerang diduga pejuang al Qaeda, meskipun sumber-sumber setempat menyangkalnya.

Komandan di kamp tersebut, Jenderal Muhsen Hasan, diduga telah disandera.

Sejumlah tentara dikerahkan ke daerah tersebut dan telah terlibat pertempuran.

Mukalla adalah ibukota provinsi Hadramaut dan merupakan kota pelabuhan utama.  Ini adalah serangan besar kedua yang menargetkan pasukan Yaman dalam 10 hari terakhir.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...