Berita Dunia Islam Terdepan

Perwira polisi Yaman tewas oleh serangan di Ta’iz

1

SHAN’A (Arrahmah.com) – Seorang perwira kepolisian rezim boneka Yaman tewas oleh serangan di kota Ta’iz, selatan ibukota Shan’a pada Ahad (29/9/2013) malam. Aparat keamanan menengarai serangan tersebut dilakukan oleh mujahidin Al-Qaeda (AQAP), laporan Al-Quds al-Arabi.

Sumber keamanan Yaman mengatakan “Inspektur Abdul Malik Husain al-Amri kepala kepolisian di kota Ta’iz tewas pada Ahad malam, setelah seorang pria bersenjata dengan mengendarai sepeda motor melepaskan tembakan ke arahnya di desa Zaid Musyki.”

Sumber itu menambahkan bahwa peristiwa serangan itu ditengarai dilakukan oleh mujahidin Al-Qaeda. Menurutnya anggota Al-Qaeda sering melakukan serangan terhadap tentara Yaman dengan mengendarai sepeda motor.

Menurut catatan media massa Yaman, pada pekan sebelumnya beberapa orang pria bersenjata dengan mengendarai sepeda motor menembak mati dua perwira militer Yaman.

Mujahidin Al-Qaeda atau sering juga disebut Anshar Asy-Syari’ah Yaman menarik mundur pasukannya dari provinsi Abyan dan Shabwah pada bulan Juni 2012. Mereka kembali melancarkan perang gerilya terhadap pasukan boneka rezim sekuler Yaman dan pasukan salibis Amerika yang membantai puluhan warga sipil muslim di Yaman Selatan lewat serangan-serangan drone. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...