Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, tentara junta Mesir tewas dalam serangan di Semenanjung Sinai

Tentara junta Mesir
2

SINAI (Arrahmah.com) – Seorang tentara junta Mesir ditembak mati di Semenanjung Sinai pada Sabtu (28/9/2013), menurut pernyataan pejabat keamanan Mesir.  Mujahidin Sinai merilis video yang menunjukkan serangan di wilayah Mesir di mana militer memerangi mereka.

Tentara tersebut ditembak mati saat berjaga-jaga di depan gedung pemerintah di kota Sheikh Zuweid, yang terletak dekat dengan Jalur Gaza, ujar sumber.  Dia tertembak di bagian perut, lanjutnya seperti dilaporkan Al Arabiya.

Mujahidin di wilayah Sinai telah meningkatkan serangan mereka terhadap tentara dan polisi Mesir sejak presiden Muhammad Mursi digulingkan pada 3 Juli lalu dalam kudeta militer.  

Menurut laporan media, sedikitnya 100 “pasukan keamanan” Mesir telah tewas di Sinai sejak saat itu.

Salah satu kelompok yang menamai diri mereka Ansar Bayt al-Maqdis merilis video secara online yang memperlihatkan serangan bom tepi jalan yang menghantam kendaraan militer berlapis baja di Sinai.  Dalam serangan kedua yang tertangkap kamera, kendaraan lapis baja lainnya yang sedang diparkir, juga menjadi santapan bom tepi jalan setelah seorang tentara menyadari terdapat sesuatu di bawah kendaraannya.

Tidak diketahui di mana atau kapan serangan itu terjadi.

Mujahidin Ansar Bayt al-Maqdis mengaku bertanggung jawab atas serangan Syahid di Kairo pada 5 September lalu yang menargetkan Menteri DalamNegeri Mesir.  Kelompok ini muncul pertama kalinya pada tahun 2012 saat mengaku bertanggung jawab atas serangan bom di pipa yang digunakan untuk mengeskpor gas ke “Israel”.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...