Berita Dunia Islam Terdepan

Inggris akan gelar KTT NATO 2014 untuk membahas Afghanistan

2

(Arrahmah.com) – Inggris telah mengumumkan pada Jum’at (27/9/2013) bahwa akan menggelar KTT NATO berikutnya dengan para petinggi militer negara penjajah yang akan fokus membahas terkait Afghanistan.

“Saya senang Inggris akan menjadi tuan rumah KTT NATO 2014,” kata Perdana Menteri Inggris David Cameron. Namun tanggal dan tempatnya belum diumumkan, demikian AFP melaporkan.

Cameron menunjukkan bahwa Afghanistan akan menjadi pusat pembahasan 28 negara anggota NATO, karena pasukan pimpinan NATO yang sedang berperang di Afghanistan dijadwalkan akan ditarik pada akhir 2014.

Kabar yang beredar bahwa NATO akan meninggalkan sejumlah pasukan mereka di Afghanistan pasca penarikan pasukan pada 2014 dengan dalih untuk melatih aparat rezim boneka Afghan.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan atau Taliban yang kini sedang berperang melawan tentara penjajah menegaskan bahwa mereka tidak akan membiarkan para tentara penjajah mendirikan basis permanen di Afghanistan pasca 2014, Mujahidin akan terus memerangi para penjajah dan antek mereka hingga negeri Afghanistan sepenuhnya bebas dari tangan-tangan penjajah. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...