Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillahi, Muslim Norwegia hadapi ancaman pembakaran Masjid

3

OSLO (Arrahmah.com) – Sebuah kelompok tak dikenal telah mengancam untuk melepaskan kampanye pembakaran Masjid di seluruh Norwegia, dalam email yang dikirim pada pekan lalu kepada Masjid World Islamic Mission.

“Sebelum 2013 berakhir, semua Masjid di Norwegia akan dibakar hingga rata dengan tanah,” tulis pesan kelompok tersebut.  “Kami adalah sekelompok orang yang telah merencanakan ini selama tujuh tahun.”

Ghulam Sarwar, Ketua Jamaah Ahlu Sunnah di Norwegia menepis ancaman tersebut.

“Saya pikir ini hanya ulah beberapa orang gila yang ingin perhatian,” ujarnya kepada  televisi lokal seperti dilansir the local.no (24/9/2013).

Namun email tersebut yang menjadi salah satu dari serangkaian tindakan kebencian, anti-Islam, yang berlangsung selama satu minggu terakhir dan menyebabkan polisi Oslo mengatur pertemuan darurat dengan Dewan Islam di negara itu pada Senin lalu.

Pada Jum’at pekan lalu, sebelum kaum Muslim Norwegia datang memenuhi Masjid di Fredrikstad, sebuah spanduk besar berbentuk sosis direntangkan di luar Masjid dengan tulisan : “Selalu, sosis panggang untuk Muslim”.

Kemudian keesokan harinya kepala babi yang terpenggal ditemukan di luar Masjid terbesar di Norwegia di Oslo.

“Banyak orang yang marah dan saya juga marah,” ujar Mohamed Hassan, seorang warga Norwegia asal Somalia yang menjadi salah satu dari mereka yang menemukan kepala babi tersebut.

“Saya tidak akan pernah melakukan sesuatu seperti itu kepada orang lain di mana mereka bribadah.  Mereka telah menghina agama orang lain,” lanjutnya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...