Berita Dunia Islam Terdepan

Jumlah pemuda Muslim Australia yang pergi Haji tahun ini meningkat

4

SYDNEY (Arrahmah.com) – Sekitar 4000 Muslim Australia diperkirakan akan bergabung dengan jamaah Muslim lainnya di Makkah, Arab Saudi, untuk melaksanakan ibadah Haji. 

Berbeda seperti biasanya bahwa umumnya pelaksana Haji adalah orang-orang tua, musim Haji tahun ini terlihat ada peningkatan dalam jumlah pemuda Muslim Australia yang akan menunaikan Haji, berharap mereka bisa memperkuat iman mereka.

Salah satu di antaranya adalah Elis Attia, pemuda Muslim berusia 20-an ini sudah tak sabar untuk menunaikan salah satu kewajiban Islam bagi yang mampu tersebut.

“Haji bagi saya merupakan sebuah penegasan di mana anda menempatkan Tuhan sebagai pusat hidup anda,” katanya kepada ABC pada Senin (23/9/2013), seperti dilansir OnIslam.

Syaikh Yahya Safi dari Australian National Imams Council mencatat bahwa lebih banyak kaum muda yang tertarik untuk melaksanakan ibadah Haji selama tahun-tahun terakhir.

“Sekarang ini, kita bisa melihat pemuda yang pergi Haji. Sebelumnya kita biasanya melihat orang-orang tua mengikuti (ibadah) Haji,” kata Syaikh Safi. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...