Berita Dunia Islam Terdepan

Ustadz Muhammad Achwan: seriusi tandzim dakwah wal jihad!

Ustadz Muhammad Achwan
11

CIREBON (Arrahmah.com) – Rapat Kerja Nasional [Rakernas] Sariyah Hisbah Markaziah Jamaah Anshorut Tauhid diselenggarakan di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Raya At-Taqwa kota Cirebon Sabtu-Ahad, 21-22 September 2013. Hadir pada acara ini perwakilan pengurus hisbah wilayah se Indonesia.

Adapaun tujuan diselenggarakan Rakernas Sariyah Hisbah JAT  ini adalah untuk sosialisasi program kerja tahunan sekaligus untuk konsolidasi internal pengurus.

Amir Biniyabah JAT  Ustadz Muhammad Achwan, dalam sambutannya berharap bahwa acara ini  sebagai wasilah dalam mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Manhaj JAT adalah dakwah wal Jihad. Dakwah tidak hanya pencitraan manhaj. Namun dakwah juga bisa diartikan menahan dan melawan setiap kedzoliman maupun kemungkaran. Dalam perkembangannya jihad perlu konsistensi agar tetap istiqomah dan tidak luntur. Kita tidak bisa lepas dari arus perkembangan jihad global. Kita bisa ambil bagian dalam hal ekonomi, sosial, politik ataupun yang lainnya sesuai dengan situasi dan kemampuan yang ada pada kita, baik dalam menyikapi persoalan lokal, nasional maupun global. Kepada pengurus agar menseriusi tandzim dakwah wal jihad,” katanya.

Sementara itu Qoid Hisbah Markaziah Yudho Ratmiko berharap dengan diselenggarakan Rakernas ini pengurus mampu mengimplementasikan berbagai macam bentuk dan pendekatan amar makruf nahi mungkar di wilayahnya masing-masing secara cepat, tepat dan konsruktif.

Acara Rakernas ini meliputi juga laporan per wilayah dari tahun sebelumnya hingga paparan program tahun yang akan datang.

(azmuttaqin/endro/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...