Berita Dunia Islam Terdepan

Insider Attack kembali terjadi di Afghanistan, tiga tentara penjajah AS tewas

4

PAKTIA (Arrahmah.com) – Seorang tentara Afghanistan menembak mati tiga tentara penjajah AS pada Sabtu (21/9/2013), dalam serangan insider terbaru, ujar pejabat boneka Afghanistan.

Serangan di mana pasukan Afghanistan mengubah arah moncong senjata mereka kepada pasukan asing, telah menewaskan banyak pasukan penjajah AS-NATO.

“Tiga pasukan ISAF tewas ketika seorang yang mengenakan seragam Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan menembak mereka di Afghanistan timur hari ini (21/9),” ujar sebuah pernyataan yang dikeluarkan NATO.

Seorang pejabat pertahanan AS mengonfirmasikan kepada AFP bahwa tiga korban berasal dari Amerika Serikat.

Seorang pejabat Afghanistan, berbicara dengan keadaan anonim mengatakan kepada AFP bahwa serangan itu terjadi selama sesi pelatihan di provinsi Paktia.

Seorang tentara Afghanistan menembaki tentara AS, menewaskan dua di tempat dan yang ketika tewas setelah mengalami luka parah.

Penyerang dilaporkan meninggal ketika tentara Amerika dan Afghanistan lainnya membalas tembakan.

Menurut klaim NATO, sepanjang tahun ini hanya ada tujuh serangan insider, menurun drastis dibanding tahun 2012 yang mencatat adanya 48 serangan.  Para pejabat NATO mengklaim penurunan tersebut karena adanya pemeriksaan yang lebih baik.

Tentara asing yang bekerja dengan pasukan Afghanistan secara teratur diawasi oleh apa yang mereka sebut sebagai “malaikat pelindung” yang memberikan perlindungan untuk tentara asing.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...