Berita Dunia Islam Terdepan

Ada-ada saja, petani Mesir ditangkap karena menulis “al-Sisi” pada keledainya

Demo protes terhadap al-Sisi menggunakan keldai
3

KAIRO (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan Mesir di provinsi Qona pada Jum’at (20/9/2013) sore menangkap seorang petani yang menunggangi seekor keledai yang pada badannya ditulisi nama Menteri Pertahanan dan Kepala Angkatan Bersenjata Mesir, Jendral Abdel Fattah al-Sisi, Al-Jazeera melaporkan.

Kantor berita Ash-Shaqr al-Awsath pada Sabtu (21/9/2013) melaporkan petani bernama Umar Abul Maged Ali ash-Shagir (31 tahun) berasal dari desa Ashraf Timur, provinsi Qona. Abul Maged mengendarai seekor unta yang badannya ditulisi nama Abdel Fattah al-Sisi dalam demonstrasi damai anti kudeta militer yang dilancarkan oleh Ikhwanul Muslimin. Abul Maged juga mengenakan topi ala militer Mesir dalam aksi tersebut.

Ash-Sharq al-Awsath menyebutkan Abul Maged ditangkap aparat keamanan atas tuduhan “melecehkan tokoh Angkatan Bersenjata Mesir, merendahkan militer Mesir dan seragam mereka”. Abul Maged menjalani proses interogasi atas aksi uniknya tersebut.   

Jendral Abdel Fattah al-Sisi menggulingkan presiden terpilih Muhammad Mursi lewat kudeta militer pada 3 Juli 2013 lalu. Al-Sisi membubarkan Parlemen Mesir dan membekukan Konstitusi Mesir. Junta militer di bawah kepemimpinan al-Sisi telah membantai ribuan warga sipil dalam pembubaran demonstrasi anti kudeta militer di Rabiah Square, Nahdah Square dan beberapa wilayah lainnya. 

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...