Berita Dunia Islam Terdepan

Serangkaian serangan di Yaman selatan tewaskan 56 tentara dan polisi boneka Yaman, Allahu Akbar!

3

SANA’A (Arrahmah.com) – Serangan terbaru yang diduga dilancarkan oleh Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) di Yaman menewaskan sedikitnya 56 tentara dan polisi boneka pada Jum’at (20/9/2013), lapor Al Arabiya.

Bom mobil menargetkan dua lokasi militer di Yaman selatan, provinsi Shabwa.  Sekitar 20 orang tewas ketika dua bom mobil meledak di kamp militer di al-Nashama dan 10 lainnya tewas oleh serangan Mujahidin di kota Mayfaa.

Pejabat Yaman yakin serangkaian serangan tersebut dilancarkan oleh AQAP, ujar sumber lokal kepada Reuters.

Sebuah bom yang bersembunyi di dalam mobil, meledak di tengah-tengah tentara yang berkumpul di gerbang kamp al-Nashama.  Bom mobil lainnya meledak di dalam kamp, ujar sumber keamanan.

Di Mayfaa, pria bersenjata menembaki markas militer dan menewaskan 10 orang sebelum melarikan diri menggunakan kendaraan militer yang dicurinya, ujar warga setempat kepada Reuters.

Mujahidin AQAP dipandang oleh negara-negara Barat sebagai salah satu kelompok yang paling berbahaya.    Sejauh ini, Mujahidin AQAP belum  mengeluarkan pernyataan resmi terkait serangkaian serangan tersebut.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...