Berita Dunia Islam Terdepan

Hadiah hari raya Idul Fitri 1434 H, Ash-Shabab merilis video “Jalan menuju Surga”

6

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Yayasan Media Al-Kataib, sayap media Mujahidin Ash-Shabab Somalia pada Rabu 29 Ramadhan 1434 H/7 Agustus 2013 M merilis video eksklusif berjudul “Jalan menuju Surga “. Video berdurasi 39 menit 30 detik itu merupakan hadiah hari raya Idul Fitri 1434 H dari mujahidin Somalia untuk umat Islam.

Video tersebut dirilis dalam dua bahasa Arab serta Inggris dan mendokumentasikan perjalanan hijrah, I’dad, ribath dan jihad tiga orang mujahid dari Minnesota, Amerika sampai mereka gugur di Somalia.

Video tersebut secara khusus dipersembahkan untuk mujahidin yang ditahan di penjara biadab Guantanamo, para benteng keimanan yang tak terkalahkan, keluarga dan sanak-famili mereka, para saudari yang menjaga kesuciannya di rumah-rumah mereka, untuk Affia Siddiqie (dokter muslimah Pakistan yang dipenjarakan dalam pangkalan militer Amerika di Bagram), para ulama yang teguh menyuarakan kebenaran, Syaikh Umar Abdurrahman (ulama Mesir yang dipenjara di Amerika) dan saudara muslim dan muslimah yang meringkuk dalam penjara thaghut.

Bagian awal video diawali dengan pernyataan Syaikh Anwar al-Awlaki, ulama dan pemimpin Al-Qaeda Semenanjung Arab berkewarga negaraan Amerika. Beliau menyampaikan pesan yang jelas “kami memusuhi Amerika bukan karena mereka adalah orang Amerika, tetapi karena kejahatan Amerika kepada kaum muslimin”. Video lalu mengetengahkan kebiadaban pasukan salibis AS terhadap kaum muslimin di Irak, Afghanistan, Pakistan, Yaman dan Palestina (melalui sekutunya, zionis Israel).

Video lalu mengetengahkan kebiadaban pasukan salibis Amerika yang membantai anak-anak, wanita dan penduduk sipil yang tak berdosa di Somalia. Amerika juga secara tidak langsung mengendalikan invasi pasukan salibis Uni Afrika di Somalia. Saat penasehat-penasehat militer AS mengendalikan invasi salibis Uni Afrika di Somalia, beberapa pemuda muslim Amerika pun berangkat ke Somalia untuk bergabung dengan mujahidin Ash-Shabab.

Video juga mengetengahkan latihan militer yang diterima oleh mujahidin Ash-Shabab di Somalia, mujahidin Daulah Islam Irak di Irak, mujahidin Al-Qaeda Maghrib Islam (AQIM), dan mujahidin Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP).

Syaikh Anwar al-Awlaki kemudian muncul dan menyampaikan pesan kepada Amerika. Beliau menegaskan mujahidin memerangi Amerika bukan disebabkan status mereka sebagai warga Amerika, namun karena (negara) Amerika adalah setan jahat yang menzalimi kaum muslimin. AS memenjarakan banyak kaum muslimin dalam penjara-penjara biadab di Bagram (Afghanistan), Abu Ghuraib (Irak) dan Guantanamo. Drone AS juga membunuh puluhan anak-anak dan wanita di Yaman.

Video kemudian memaparkan kisah hijrah dan jihad beberapa orang pemuda muslim dari Minnesota, Amerika di bumi dua hijrah, Somalia. Kedua orang itu adalah Dahir Gure alias Mush’ab, Abdurrahman alias Muhammad al-Amriki dan Muhammad Hassan alias Saifullah.

Dahir Gure alias Mush’ab, meninggalkan Minnesota pada Oktober 2007. Ia berhijrah, beri’dad, beribath dan berjihad di Somalia sampai gugur sebagai syahid pada Juni 2009.

Abdurrahman alias Muhammad al-Amriki, meninggalkan Minnesota pada November 2008. kan Ia berhijrah, beri’dad, beribath dan berjihad di Somalia sampai gugur sebagai syahid pada September 2009.

Muhammad Hassan alias Saifullah, meninggalkan Minnesota pada November 2008. Ia berhijrah, beri’dad, beribath dan berjihad di Somalia sampai gugur sebagai syahid pada September 2009. Abdurrahman dan Muhammad Hassan gugur dalam pertempuran di Mogadishu pada bulan suci Ramadhan 1434 H lalu. Semoga Allah menerima mereka sebagai syuhada’ dan menempatkan mereka pada surga yang tertinggi Firdaus.

Liat Video : http://www.arrahmah.com/video/hadiah-idul-fitri-1434-jalan-surga.html

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...