Berita Dunia Islam Terdepan

18 tentara penjajah tewas dalam operasi syahid Mujahidin IIA di Lashkargah

6

HELMAND (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menargetkan para tentara penjajah di kota Lashkargah, provinsi Helmand.

Menurut laporan yang dilansir Shahamat, pada Kamis (20/9/2013) dilaporkan bhwa seorang Mujahid bernama Muhammad Sulaiman menyerang para penjajah asing pada pukul 16:00 waktu lokal.

Pemuda Islam tersebut mengendarai sebuah sedan penuh bahan peledak dan membantingkannya terhadap tentara musuh yang sedang berkumpul di sekitar tank mereka di pos mereka yang terletak di persimpangan utama jalan raya Kandahar-Herat. Akibat ledakan bom tersebut sekitar 18 tentara penjajah tewas dan beberapa lainnya terluka, sementara beberapa tank rusak.

Saksi mata menambahkan bahwa para tentara yang tewas dan terluka itu telah dievakuasi oleh helikopter medis.

Serangan ini dilancarkan disaat operasi jihad Mujahidin selama lima hari terakhir yang menargetkan pos-pos dan pangkalan musung di distrik Sangin, Musa Kala dan Babaji, yang sejauh ini telah menewaskan tiga komandan pasukan rezim boneka dan 10 anggota lainnya serta melukai puluhan lainnya dan menghancurkan beberapa kendaraan.

Sebelumnya, pada Selasa (17/0) serangan syahid Mujahidin di distrik Nawzad telah menewaskan 10 tentara penjajah dan menghancurkan satu tank. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...