Berita Dunia Islam Terdepan

Mantan senator Afghan bergabung dengan Mujahidin IIA

1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Seorang mantan anggota senat Afghanistan dilaporkan telah bergabung dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Taliban di provinsi Sar-e-Pul, Afghanistan Utara.

Khaama Press (KP) melansir, Qazi Abdulhai dilaporkan bergabung dengan Taliban bersama sejumlah pendukungnya. Dia juga adalah seorang mantan komandan Polisi Lokal Afghan (ALP) di daerah Kohistanat, di provinsi tersebut.

Dalam sebuah pernyataan terkait ini, Taliban mengkonfirmasi bawha Qazi Abdulhai baru-baru ini bergabung dengan Taliban bersama para pendukungnya, lapor KP.

Dalam situs resminya, Mujahidin IIA juga mempublikasikan wawancara dengan mantan senator tersebut, yang mengkonfirmasi pembelotannya dari rezim boneka Afghan.

Wawacara tersebut fokus pada alasan-alasan dibalik pembelotan Abdulhai kepada Mujahidin dan terkait situasi saat ini di provinsi Sar-e-Pul.

Para pejabat rezim boneka lokal menyatakan bahwa Abdulhai telah berhubungan dengan Taliban, namun, mereka mengatakan bahwa mereka tidak tahu ternyata Abdulhai telah bergabung dengan Taliban. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...