Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 90 orang meninggal dunia akibat serangan tentara rezim Nushairiyah

13

SURIAH (Arrahmah.com) – Serangan pasukan rezim Syiah Nushairiyah pada Sabtu (14/9/2013) menewaskan lebih dari 90 warga di beberapa kota di Suriah, menurut laporan para aktivis oposisi.

Jaringan Hak Asasi Manusia Suriah (SNHR) yang berbasis di London, yang mencatat korban-korban sipil, melaporkan bahwa serangan tentara Bashar Assad menewaskan 24 warga sipil di Aleppo, 13 di Dara’a, 19 di pinggiran Damaskus, 9 di masing-masing Deir Ez-Zor dan Hama, 8 di Idlib, 5 di Quneitra, 2 di Lattakia dan 2 di Homs.

Delapan anak-anak dan 7 wanita adalah di antara korban tewas, dan banyak orang terluka dalam serangan artileri dan roket tentara rezim, lapor SNHR, seperti dilansir Worldbulletin.

SNHR juga melaporkan bahwa tentara rezim menderita kerugian besar terutama di pinggiran Damaskus.

Organisasi tersebut menambahkan bahwa Mujahidin FSA menyerang tentara loyalis Assad dan milisi Syiah Shabiha, beberapa tentara tersebut tewas dalam serangan di sebuah gedung di distrik Jobar, Damaskus. Dan, pertempuran sengit terjadi di Harasta, Yarmouk, Darayya dan Qabun.

SNHR juga menyatakan bahwa FSA menembak jatuh jet tempur MiG milik rezim di Badet Shar, di pinggiran Hama. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...