Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA serang pangkalan udara Jalalabad: 15 tentara AS tewas, 19 luka-luka, dan 10 pesawat hancur

3

NANGARHAR (Arrahmah.com) – Lagi, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menyerang pangkalan udara penjajah, pangkalan udara penjajah AS -salah satu pangkalan terbesar AS di Afghanistan- dihantam rudal udara hingga menyebabkan kebakaran besar pada Jum’at (13/9/2013), Allahu Akbar.

Dalam rilisan situs resmi IIA Shahamat disebutkan, para pejabat Mujahidin mengatakan bahwa tiga rudal menghantam bagian kemiliteran di pangkalan udara Jalalabad, mengenai ruang makan, 3 rudal lainnya menghantam landasan udara helikopter dan tiga rudal lainnya mengantam tempat parkir drone (pesawat tanpa awak). Alhasil, 8 drone dan 2 helikopter hancur, sedangkan 15 tentara AS tewas dan 18 lainnya luka-luka.

Selain itu, gudang dan tempat penyimpanan pasokan di pangkalan tersebut rusak parah akibat serangan ini.

Serangan ini adalah bagian dari operasi Jihad “Khalid bin Walid” yang utamanya menargetkan fasilitas-fasilitas diplomatik dan militer penjajah pimpinan AS. Serangan-serangan terus-menerus terhadap fasilitas-fasilitas penjajah itu sebagai peringatan dari IIA bahwa bagi mereka (penjajah) tidak mungkin selamat jika memilih untuk tetap mendirikan pangkalan permanen di tanah Afghan setelah penarikan pasukan pada 2014, kerugian jiwa dan materi akan terus menghantui mereka. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...