Berita Dunia Islam Terdepan

Pakistan melarang layanan obrolan cinta tak bermoral

3

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Pakistan telah menindak keras layanan obrolan cinta yang ditawarkan oleh perusahaan selular karena dianggap tidak bermoral di negara mayoritas Muslim itu.

Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) mengatakan larangan tersebut telah diberlakukan bulan lalu setelah protes dari para orang tua dan anggota DPR, lansir AFP.

Pada November lalu, PTA telah menghentikan layanan ngobrol sangat murah dan pada jam larut malam, tetapi para operator selular dengan mudah menawarkan layanan yang sama dengan nama yang berbeda.

Karena itu pengawasan larangan ini diperketat sejak bulan lalu, pemerintah memerintahkan semua perusahaan telekomunikasi untuk segera menghentikan semua jenis layanan ngobrol terlepas dari waktunya, baik itu siang hari ataupun malam hari. 

Peraturan ini telah memicu kritik dari sebagian orang, khususnya kaum muda, yang merasa terkekang karena tidak bisa mengobrol dengan pacar atau kenalan mereka lewat chatting. Namun di sisi lain mengurangi kekhawatiran para orangtua tentang kencan tersembunyi anak mereka. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...