Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA serang konsulat AS di Herat, puluhan tentara penjajah dan boneka Afghan tewas

5

HERAT (Arrahmah.com) – Allahu Akbar, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) melakukan serangan syahid terhadap gedung Konsulat AS di kota Herat, menyebabkan kerugian besar bagi pihak musuh.

Menurut laporan resmi dari situs IIA Shahamat, serangan tersebut dimulai pada Jum’at (13/9/2013) pagi waktu setempat. Seorang mujahid bernama Sayed Amin Hilal, dari provinsi Ghazni, meledakkan truk yang dikendarainya yang telah diisi 8 ton bahan peledak di gerbang Konsulat tersebut. Akibat ledakan besar tersebut, gedung musuh tersebut rusak dan keamanan mereka jebol.

Setelah ledakan bom itu, sekelompok Mujahidin Islam lainnya yang terdiri dari 8 pemuda tak takut mati yang dilengkapi dengan rompi peledak dan senjata lainnya masuk ke gedung itu. Mereka memerangi semua pasukan musuh di dalam hingga sekitar tiga setengah jam.

Dalam operasi jihad ini, sekitar 27 tentara kafir penjajah tewas dan terluka dan juga 17 tentara boneka Afgan tewas, sementara 35 lainnya menderita luka-luka. Operasi jihad ini juga menyebabkan kerugian materi yang besar bagi musuh, selain gedung yang rusak berat 12 kendaraan juga hancur.

Sedangkan tim Mujahidin yang melancarkan operasi ini dilaporkan syahid (semoga Allah menerima mereka) dalam pertempuran. Shahamat menyebtukan nama-nama mereka di antaranya Muhammad Dawud, Mehrabuddin Nasrat, Nqibullah alias Yasir, Hikmatullah Hamad, Hakim Sa’id alias dokter Muhammad, Abdul Wudud Sharafat, Khan Muhammad Zarqawi, dan Siddique Obaida, mereka semua adalah warga Afghan dari provinsi yang berbeda. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...