Berita Dunia Islam Terdepan

Inna lillah, 4 anggota keluarga Muslim Inggris meninggal dalam dugaan pembakaran rumah mereka

7

INGGRIS (Arrahmah.com) – Polisi Inggris tengah menyelidiki insiden kebakaran yang menewaskan empat anggota keluarga Muslim di Leicester. Polisi menduga adanya kemungkinan pembunuhan yang disengaja dalam kebakaran ini, kutip Muslims Today.

Kebakaran tersebut terjadi di rumah konsultan dokter anak, Muhammad Taufiq Al Sattar, pada Jumat (13/9/2013) pagi. Nyawa istri Taufiq Al Sattar, Shehnila Taufiq dan ketiga anak mereka yang berusia 15, 17 dan 19 tahun tak terselamatkan dalam insiden ini. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.

Polisi yang menyelidiki insiden kebakaran ini menduga adanya kemungkinan serangan yang disengaja oleh anti-Muslim terhadap keluarga Sattar yang dikenal dalam komunitas Muslim.

Saya tidak dapat memastikan di sini dan mengenai kemungkinan ini adalah serangan dendam mungkin benar dan mungkin tidak – tetapi proses penyelidikan pasti akan berusaha mengungkap itu,” kata Asisten Kepala Polisi Roger Bannister.

Keluarga Sattar sebelumnya tinggal di Irlandia sampai lima tahun yang lalu. Mereka kemudian memutuskan untuk pindah ke Inggris agar anak-anak mereka bisa mendapatkan pendidikan Islam.

Keluarga ini juga telah berencana untuk kembali ke Irlandia dan membuka sebuah sekolah menengah Islam di Blachardstown. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...