Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA targetkan gedung konsulat AS di Herat dalam operasinya hari ini

4

HERAT (Arrahmah.com) – Sedikitnya tiga orang tewas dan 17 lainnya terluka dalam serangan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) yang menargetkan gedung Konsulat AS di Herat, Afghanistan.

Sayed Fazlullah Wahidi, Gubernur boneka provinsi Herat mengatakan kepada kantor berita AP bahwa serangan dimulai sekitar pukul 6.00 waktu setempat pada hari ini (13/9/2013) dengan meledakkan bom mobil.

Ledakan keras diikuti oleh tembakan yang terdengar dari jarak jauh dan gumpalan asap tebal segera terlihat di atas kota yang berlokasi di bagian barat Afghanistan.

Dua polisi boneka dan seorang penjaga keamanan konsulat dilaporkan tewas serta 17 lainnya terluka.  Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Al Jazeera bahwa empat dari lima orang penyerang gugur dalam operasi ini.  Hal ini belum mendapat konfirmasi dari pihak Mujahidin IIA.

Aku twitter NATO kemudian menulis bahwa mereka telah berhasil “mengamankan” konsulat dan pasukan keamanan telah “mengalahkan” para penyerang dan AS mengklaim tidak ada stafnya yang terluka.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...