Berita Dunia Islam Terdepan

Tembakan roket Mujahidin Sinai menyusul serangan di markas intelijen Mesir

2

SINAI (Arrahmah.com) – Markas intelijen Mesir telah menjadi target serangan yang dilancarkan Mujahidin di Sinai. Sedikitnya empat tentara junta tewas dan 10 lainnya cedera pada Rabu (11/9/2013) ketika sebuah bom mobil meledak di markas tersebut.

Para petugas keamanan Mesir menyatakan kepada Ma’an bahwa seorang Mujahid telah melancarkan operasi syahid dengan menggunakan sebuah mobil bermuatan bahan peledak di kota Rafah.

Serangan itu kemudian disusul tembakan roket RPG yang kembali menewaskan dua tentara junta dan melukai sedikitnya 10 lainnya, beberapa diantaranya kritis.

Bagian belakang gedung intelijen Mesir runtuh setelah serangan tersebut.

Pada Senin (9/9), sejumlah Mujahidin juga menyerang posisi tentara junta Mesir di Sinai utara dan berhasil menewaskan dua tentara junta serta melukai 15 lainnya.

Pekan lalu, pasukan militer pemerintahan diktator Mesir telah melakukan operasi besar-besaran¬† yang menargetkan para pejuang Islam di Sinai, dalam apa yang diklaim oleh para pejabat Mesir sebagai mobilisasi pasukan terbesar di wilayah itu sejak perang 1973 dengan “Israel”. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...