Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin membebaskan desa Tal Eid dari cengkeraman milisi bayaran Kurdi

4

HASAKAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam berhasil membebaskan desa Tal Eid di propinsi Hasakah, Suriah Utara dari cengkeraman milisi sosialis Partai Buruh Kurdistan (Partiya Karkerên Kurdistan, PKK) loyalis rezim Nushairiyah Suriah dalam pertempuran sengit pada Selasa (10/9/2013), laporan situs resmi Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah.

Front Islam Suriah

Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah

 

Mujahidin Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah berhasil membebaskan desa Tal Eid yang berjarak 5 kilometer dari kota Qomisli dan dikuasai oleh milisi boneka Kurdistan (PKK) loyalis rezim Bashar Asad. baa

Pertempuran sengit berlangsung antara mujahidin dan milisi partai bayaran Kurdistan dan pasukan Bashar Asad yang dikerahkan untuk membantu milisi partai bayaran Kurdistan.

Dalam pertempuran sengit tersebut mujahidin Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah berhasil menghancurkan dua buah tank BRDM, menewaskan sejumlah milisi dan tentara serta memukul mundur sisa pasukan mereka ke luar desa. Mujahidin berhasil memulihkan keamanan dan jaminan keamanan di dalam desa. Segala puji bagi Allah Ta’ala semata.

Dalam pertempuran tersebut lima orang mujahidin Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah gugur. Kita memohon kepada Allah semoga menerima mereka sebagai syuhada’ dan Allah Yang akan menghitung amal mereka.  

 

Selasa, 4 Dzulqa’dah 1434 H

10 September 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...