Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim kafir Suriah siap mengungkap senjata kimia, namun bukan untuk menyerahkannya

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Rezim kafir Suriah pada Selasa (10/9/2013) menyatakan siap untuk mengungkap dan menghentikan produksi senjata kimia saat kekuatan Barat siap untuk membahas rencana Rusia yang mengusulkan Suriah untuk menyerahkan senjata kimianya.

“Kami siap untuk menyatakan di mana senjata kimia berada, untuk menghentikan produksi senjata kimia dan menunjukkan instalasi ini kepada perwakilan Rusia dan negara-negara lain dan PBB,” ujar Menteri Luar Negeri rezim Suriah, Walid Muallem mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke kantor berita Rusia, Interfax.

Muallem membuat pengumuman sehari setelah ia menyambut usulan Moskow yang menginginkan senjata kimia berada di bawah pengawasan internasional.

Usulan ini menggulung kembali rencana Barat untuk melancarkan operasi militer di Suriah, di mana Barack Obama menyetujui untuk membahas di PBB cara untuk melucuti senjata kimia rezim Suriah.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengatakan Inggris, Perancis dan Amerika Serikat akan memperkenalkan sebuah resolusi Dewan Keamanan PBB yang mencakup “jadwal yang tepat” untuk Assad menyerahkan senjata kimianya.

“Ini bukan tentang pemantauan senjata kimia di Suriah.  Ini harus menjadi penyerahan mereka kepada kontrol internasional dan menghancurkan mereka,” klaim Cameron seperti dilansir AFP.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...