Berita Dunia Islam Terdepan

Pakistan akan menambah tempat khusus shalat di gerbong kereta api

14

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Ribuan Muslim Pakistan pengguna kereta api yang setiap hari melalui perjalanan panjang akan segera memiliki tempat khusus shalat di setiap gerbong, sesuatu yang telah lama mereka inginkan. Otoritas kereta api Pakistan telah mengumumkan rencana untuk merancang ulang seluruh kereta untuk bisa mengakomodasi umat Islam.

Menurut otoritas, perancangan ulang kereta ini akan diselesaikan secara bertahap. Kereta dengan rute panjang akan dirancang ulang dalam tahap pertama, lansir OnIslam.

“Ini adalah tuntutan lama dan sah, yang seharusnya dipenuhi jauh sebelumnya,” kata Saad Rafiq, menteri federal urusan kereta api kepada OnIslam.

“Tetapi, tidak pernah terlalu terlambat. Ribuan penumpang -baik pria maupun wanita- akan Insya Allah segera memiliki area yang dirancang untuk shalat di tempat di setiap gerbong kereta api,” tambah menteri tersebut.

“Perancangan ulang gerbong-gerbong kereta api telah dimulai segera setelah keputusan ini di umumkan. Saya telah mengarahkan pihak berwenang kereta api untuk menyelesaikan tugasnya secepat mungkin,” tegasnya.

Saad Rafiq melanjutkan bahwa perancangan lang ratusan gerbong kereta bukanlah hal yang mudah tetapi dia meyakinkan bahwa waktunya hanya beberapa bulan.

“Perancangan ulang ratusan gerbong kereta api bukanlah tugas yang mudah, terutama disaat anda kekurangan uang. Itu akan memakan waktu,” katanya.

“Tetapi saya meyakinkan anda, ini akan memakan waktu tetapi tidak lama -beberapa bulan saja,” tandasnya.

Tempat khusus shalat di setiap gerbong ini akan memiliki kompas digital untuk mempermudah para penumpang Muslim menentukan arah Qiblat. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...