Berita Dunia Islam Terdepan

KH. Cholil Ridwan mengkritik para pemimpin

KH Cholil Ridwan
1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pada kesempatan orasi di depan masa umat Islam dari Forum Umat Islam Ketua MUI Pusat KH. Cholil Ridwan mengkritik para pemimpin negeri ini yang diam saja atas aspirasi umat Islam menolak Miss World. Dia menyebut presiden Yudhoyono masuk neraka dalam orasinya.

“SBY masuk neraka duluan bila Miss World masuk ke Indonesia,” demikian ujar KH. Cholil

Dia juga menyasar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang konon kader PKS yang bungkam atas keberatan umat Islam terhadap pagelaran maksiyat Miss World. Dalam unjuk rasa tolak Miss World yang dilakukan oleh ormas Islam Jawa Barat di gedung Sate Bandung, Rabu (4/9/2013).

Massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jabar menolak keras acara Miss World 2013 yang puncaknya digelar 28 September di Sentul, Bogor. HTI meminta Aher ini mencabut izin penyelenggaran kontes tersebut. Apa reaksi Aher?

“Izin keramaiannya bukan di gubernur. Izinnya di Mabes Polri. Gubernur enggak ada perizinan apapun,” kata Aher kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (4/9/2013).

Ia enggan berkomentar sewaktu ditanya sikapnya terkait desakan HTI Jabar yang meminta orang nomor satu di pemerintahan Jabar itu turut menolak kontes Miss World.

“Saya mau ke Garut dulu,” ucap Aher singkat sambil bergegas masuk ke dalam mobil.

Aher kata KH. Cholil adalah seorang kyai. Saat dia diam saja wilayahnya ditempati acara Miss World “Dia tidak berhak lagi mendapatkan titel kyai,” kata KH. Cholil Ridwan.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...