Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Suriah bersumpah akan merespon jika Barat menyerang, peringatkan terjadinya Perang Dunia Ketiga

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Wakil Menteri Luar Negeri rezim brutal Suriah mengatakan pada Rabu (4/9/2013) bahwa rezim telah mengambil “setiap langkah” untuk menanggapi setiap serangan AS, bersumpah tidak akan mengubah posisinya bahkan jika perang dunia ketiga meletus.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan AFP, Faisal Muqdad mengatakan pemerintah akan melawan intervensi yang bertujuan untuk menghukum rezim Bashar al-Assad setelah serangan senjata kimia beberapa waktu lalu.

“Pemerintah Suriah tidak akan mengubah posisi bahkan jika ada Perang Dunia III.  Tidak ada satu pun rakyat Suriah yang dapat mengorbankan kemerdekaan negaranya,” klaimnya kepada AFP.

“Suriah telah mengambil setiap langkah untuk membalas agresi,” tambahnya yang menolak memberikan petunjuk mengenai arti pernyataannya.

Muqdad mengatakan rezim telah memobilisasi sekutunya menjelang kemungkinan serangan saat Obama melobi Kongres untuk mendukung intervensi dan parlemen Perancis tengah memperdebatkan masalah itu juga. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...