Berita Dunia Islam Terdepan

Kursus Al-Qur’an di Turki menarik jutaan anak-anak Muslim

3

ANKARA (Arrahmah.com) – Direktorat keagamaan Turki telah menyelenggarakan kursus Al-Qur’an nasional, menarik lebih dari tiga juta siswa.

Ali Erbas, kepala Cabang Jasa Pelatihan Direktorat Urusan Agama Turki, mengatakan bahwa 500.000 ribu kitab suci Al-Qur’an dan lebih dari 10 juta buku dasar-dasar agama Islam telah diberikan kepada para siswa secara gratis, dan pembatasan usia serta tingkat sekolah telah dicabut.

“500.000 Al-Qur’an dn lebih dari 10 juta buku-buku mengenai dasar-dasar agama didistribusikan kepada para siswa,” kata Erbas kepada Anadolu pada Senin (2/9/2013), sebagaimana dilansir OnIslam.

“Bahwa pembatasan usia dan tingkat sekolah telah dicabut dan buku-buku itu didistribusikan bebas biaya kepada para siswa yang diterima dengan baik oleh para siswa maupun para orang tua,” tambahnya.

Dengan begitu jumlah peserta kursus Al-Qur’an musim panas ini telah meningkat baik dari anak-anak yang pra-sekolah ataupun yang sedang bersekolah.

“Situasi ini telah menyebabkan peningkatan jumlah para siswa dari pra-sekolah dan yang bersekolah di kursus Al-Qur’an musim panas ini,” lanjut Erbas.

Kursus ini telah diselenggarakan selama musim panas lalu, kursus ini membawa motto “Datanglah Muslim Panas ini, Tulislah Al-Qur’an di hatimu.”

Kursus ini diberikan di 72.439 tempat yang berbeda di mana 115,183 trainer membantu para siswa untuk mengenal dasar-dasar Islam.

Melaksanakan program ini di negeri yang kadung dengan sekularisme-nya bukan hal yang mudah. Erbas mengatakan bahwa dia bersama Direktorat Keagamaan telah melakukan kampanye untuk membuat anak-anak familiar dengan Islam, di antaranya termasuk mengadakan upacara pembukaan, festival anak-anak, dan menyebarkan 250.000 spanduk dan baliho. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...