Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan NATO katakan tidak semua tentara NATO akan pergi dari Afghanistan

3

KABUL (Arrahmah.com) – Tentara penjajah NATO tidak punya rencana untuk benar-benar menarik diri dari Afghanistan pada akhir tahun depan, ujar komandan pasukan darat NATO di Afghanistan.

Letnan Jenderal Mark Milley mengatakan “tidak ada indikasi apapun” semua pasukan internasional akan meninggalkan negara itu, lapor Stars and Stripes dikutip UPI pada Selasa (4/9/2013).

“Kami akan mengubah misi kami dan kami akan mengurangi ukuran dan ruang lingkup,” klaim Milley.  “Mandat NATO saat ini berakhir pada 31 Desember 2014 tetapi ada misi lain yang mengikuti yang disebut ‘Resolute Support’ yang saat ini dalam perencanaan.”

NATO akan bertindak sebagai penasehat bagi pasukan keamanan yang memikul tanggung jawab utama untuk keamanan dalam negeri, menurut klaim Milley.

Menurut Milley, ia sedang menunggu bimbingan dari pemimpin politik NATO mengenai bagaimana menyelesaikan perencanaan untuk misi selanjutnya.  Milley menambahkan “penarikan” pasukan adalah gambaran akurat dari rencana koalisi, namun ia tidak diberitahu akan adanya penarikan pasukan secara total.

“Kami hanya akan menarik diri dari daerah di mana kami pikir pasukan keamanan Afghanistan mampu berdiri dan berjuang sendiri.”  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...