Berita Dunia Islam Terdepan

Sel pertama oposisi Suriah yang dilatih dan dipersenjatai oleh CIA tengah menuju medan perang

1

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Sel pertama pemberontak Suriah yang dilatih dan dipersenjatai oleh CIA sedang menuju medan perang, ujar Barack Obama kepada para senator seperti dilaporkan Telegraph (3/9/2013).

AS mengumumkan pada bulan Juni bahwa mereka akan mengirimkan senjata ringan kepada pihak oposisi bersenjata yang mereka dukung, tetapi menolak untuk memberikan rudal anti-aircraft dan senjata berat lainnya.

Selama pertemuan di Gedung Putih, Obama meyakinkan Senator John McCain bahwa setelah berbulan-bulan penundaan, AS telah menemukan komitmennya untuk mendukung unsur-unsur moderat dari oposisi.

Obama mengatakan, sebuah sel berisi 50 pria-yang diyakini telah dilatih oleh pasukan khusus AS di Yordania-telah mulai bergerak melintasi perbatasan menuju Suriah, lansir New York Times.

McCain telah menjadi kritikus terkemuka atas keengganan Gedung Putih untuk terlibat di Suriah dan menuntut Obama memberikan kepada pihak oposisi pro-Barat senjata yang dibutuhkan untuk menggulingkan rezim. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...