Berita Dunia Islam Terdepan

Dua tentara Syiah Irak cedera oleh serangan mortar di Kirkuk

2

KIRKUK (Arrahmah.com) – Sumber pada kepolisian provinsi Kirkuk pada Senin (2/9/2013) menyatakan dua tentara Irak mengalami cedera saat markas tentara di barat Kirkuk, 250 kilometer utara Baghdad, mendapatkan serangan mortar malam dengan tembakan mortar, laporan Almada Press.

Sumber itu mengatakan kepada Almada Press bahwa “sejumlah mortar menghantam, sebelum tengah siang hari ini, markas sebuah kompi tentara Irak dalam Brigade 47, Divisi XII di kawasan desa Mamah, distrik Dabas. Serangan itu mencederai dua tentara anggota markas tersebut.”

Markas kompi tersebut berada sekitar 55 kilometer arah barat Kirkuk. Sumber menambahkan bahwa kompi telah mengevakuasi para korban cedera ke rumah sakit terdekat untuk menerima perawatan medis.

Serangan mujahidin Ansharul Islam dan Daulah Islam Irak dan Syam di provinsi Kirkuk cukup gencar. Pejabat, polisi dan tentara rezim Syiah Irak menjadi target utama serangan mujahidin. Pada hari yang sama seorang komandan milisi bayaran Shahwat di distrik Zab lolos dari kematian saat ledakan ranjau mengincar mobil yang ia kendarai di barat provinsi. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...