Tim peneliti PBB akan meninggalkan Suriah

6

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Tim penyelidik PBB telah selesai mengumpulkan bukti yang terkait dengan serangan senjata kimia di pinggiran Damaskus beberapa waktu lalu, namun mereka mengatakan akan membutuhkan waktu untuk menyelesaikan analisisnya, menurut pernyataan PBB pada Jum’at (30/8/2013).

Pengumuman inspektur PBB tidak merilis temuan mereka segera dan Washington menyarankan penyelidikan PBB tidak ada hubungannya dengan keputusan apakah akan menyerang Suriah atau tidak.

Sementara itu, diplomat Rusia mengatakan ia berharap waktu yang dibutuhkan PBB untuk menyelesaikan penyelidikan bisa memperlambat setiap dorongan untuk serangan udara di Suriah.

Juru bicara PBB, Martin Nesirky mengatakan para inspektur akan meninggalkan Suriah pada Sabtu (31/8) tetapi akan kembali lagi nanti untuk menyelidiki beberapa serangan gas beracun lainnya yang terjadi selama perang 2,5 tahun di Suriah.

“Sampel yang telah dikumpulkan akan diambil untuk dianalisis di laboratorium yang ditunjuk,” ujar Nesirky seperti dilansir Al Arabiya.

Dia tidak memberikan rincian waktu kapan analisis itu akan diselesaikan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.