Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah rebut RS Al-Khomeini, diganti jadi RS Aisyah

7

SURIAH (Arrahmah.com) – Dengan pertolongan Allah, Mujahidin Suriah berhasil merebut rumah sakit Al-Khomeini di kawasan yang terletak dekat dengan kuil Syiah Sayyidah Zainab. Pejuang Islam Suriah mengganti nama rumah sakit tersebut menjadi RS Aisyah.

Zaman Al Wasl, Senin (26/8/2013) melansir, para Aktivis melaporkan bahwa para pejuang Islam Suriah telah menguasai Rumah Sakit Al-Khomeini yang terletak di dekat daerah Diabeieh dimana di kawasan tersebut terdapat Kuil Al-Sayyedeh Zainab.

RS Al-Khomeini berhasil direbut setelah pejuang Islam Suriah memenangkan pertempuran sengit.  Sebanyak15 milisi bersenjata pro-Asad dan “Hizbullah” tewas, lanjut laporan tersebut.

Rumah sakit tersebut dianggap sebagai markas utama bagi milisi Syiah “Hizbullah” dan milisi Syiah “Abu al-Fadhl Abbas” yang bertugas melindungi kuil Al-sayyedeh Zainab sebagaimana klaim rezim Asad.

Beberapa aktivis juga melaporkan bahwa Mujahidin Suriah telah mengganti nama rumah sakit yang menggunakan nama imam syiah tersebut dengan nama Istri Rasulullah.

(bumisyamcom/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...