Tentara Mesir membunuh 4 Muslim di Sinai

9

SINAI (Arrahmah.com) – Tentara Mesir membunuh empat Muslim di semenanjung Sinai pada Sabtu (24/8/2013), kata beberapa petugas keamanan setempat, seperti dilansir Ma’an.

Pembunuhan terjadi ketika tentara Mesir berhadapan dengan Kaum Muslimin yang mereka klaim sebagai militan Islam di sebuah sekolah yang terletak di kota Sheikh Zuweid. Empat Muslim dilaporkan terbunuh dan beberapa lainnya ditahan oleh tentara Mesir.

Sebelumnya, tentara Mesir juga menahan seorang pria yang mereka klaim terlibat dalam serangan terhadap pasukan keamanan di Sinai. Pria berusia 40 tahun tersebut dituduh telah mengambil bagian dalam serangan di El-Arish yang menewaskan empat polisi Mesir.

Sejak kudeta militer yang menggulingkan Presiden Muhammad Mursi, kelompok “militan” telah meluncurkan serangan hampir setiap hari terhadap pasukan junta militer Mesir di Sinai.

Selain membunuh 4 Muslim, tentara Mesir juga menghancurkan beberapa terowongan di perbatasan Gaza pada Sabtu (24/8) kemarin, tambah para petugas itu. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.