Kongres Mujahidin IV serukan umat Islam untuk pimpin kerukunan beragama

18

BOGOR (Arrahmah.com) – Majelis Mujahidin mengundang semua ormas Islam, orang kafir dari berbagai agama dan keyakinan dan penguasa dalam acara Kongres Mujahidin IV di masjid Az Zikra di Sentul Bogor 23-25 Agustus 2013.

Apakah yang dilakukan oleh Majelis Mujahidin ini ada landasannya di dalam Al Quran? Ustadz Muhammad Thalib mengungkapkan ayat Al Quran surat Al Hujurat ayat 9:

“Jika dua golongan orang Mukmin saling membunuh, maka hendaklah kalian damaikan mereka. Jika salah satunya berbuat dzalim kepada yang lain maka perangilah yang berbuat dzalim itu, sampai mereka kembali kepada syariat Allah, maka damaikanlah mereka dengan adil. Wahai orang-orang Mukmin, berlakulah adil. Sungguh Allah mencintai orang-orang yang berlaku adil.”

“Kerukunan umat beragama harus dibawah komando Islam. Kalau dibiarkan kerukunan agama dibawah sekuler maka akan binasa dan hancur agama-agama. Sebagaimana telah tercatat dalam sejarah,” demikian tegas ustadz Muhammad Thalib

kongres mmi 1

“Ayo kita buat barisan umat Islam untuk menyatukan umat Islam “ujar M Thalib di Sentul Jumat (23/8/2013).

Ustadz Thalib juga menyatakan bahwa Majelis Mujahidin  berbuat berdasarkan ayat Al Quran tidak berdasar yang lain.

Acara tabligh akbar dalam rangka iftitah atau pembukaan Kongres Mujahidin IV ini dihadiri 2 ribu peserta dari berbagai daerah. Turut hadir beberapa tokoh umat Islam yang memberikan ceramah agama kepada umat, antara lain Ketua MUI Pusat KH. Kholil Ridwan, Sekjen FUI KH.   Muhammad Al Khaththath, pimpinan pondok pesantren Asy Syafi’iyah KH. Abdurrasyid AS dan tuan rumah Ustadz Muhammad Arifin Ilham.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.