Berita Dunia Islam Terdepan

Penjajah Israel menembaki kapal nelayan Palestina di pantai Gaza

7

GAZA (Arrahmah.com) – Angkatan LautIsrael” kembali menembaki kapal-kapal nelayan Palestina di lepas pantai utara Gaza pada Selasa (20/8/2013), menurut para saksi mata, seperti dilansir Maan.

KapalIsrael” menembakkan beberapa peluru ke arah kapal-kapal nelayan Palestina, yang sedang memancing di dekat Kota Gaza, hingga menyebabkan kerusakan material.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Pada Senin (19/8), pasukan angkatan lautIsrael” menyita tiga perahu nelayan, dan sehari sebelumnya menahan tiga pria Palestina yang tengah berenang di wilayah yang diklalim sebagai wilayah mencurigakan.

Pada bulan Mei, pemerintah “Israel” kembali memperpanjang zona perikanan Gaza sampai enam mil, setelah menguranginya pada bulan Maret menyusul serangan roket dari wilayah pesisir.

Zona ini telah diperpanjang sampai enam mil sebagai bagian dari gencatan senjata yang dimediasi Mesir yang mengakhiri konflik delapan hari antara “Israel” dan Hamas pada bulan November.

Sebelumnya dalam Perjanjian Oslo,Israel” menyetujui zona perikanan 20 mil laut lepas pantai Gaza tetapi mereka malah memberlakukan batas 3 mil selama beberapa tahun, dan menembaki nelayan Palestina yang mereka klaim telah melanggarnya.

Israel” telah menguasai perairan Gaza sejak pendudukan wilayah tersebut pada tahun 1967, dan telah menempatkan beberapa kapal perang di lepas pantai itu sejak tahun 2008. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...