Silaturrahim JITU dengan Habib Rizieq Syihab

82

JAKARTA (Arrahmah.com) – Alhamdulillahi robbil ‘alamin tepat pukul 10.00 organisasi profesi para awak media yang tergabung dalam JITU (jurnalis Islam bersatu) diterima oleh ketua umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Dr. Muhammad Rizieq Syihab.

Sambutan yang sangat hangat dari Habib Rizieq menyambut tim JITU. “Ahlan wa sahlan brokalloh fiik, ahlan wa sahlan brokalloh fiik,…” itulah kata sambutan dan doa yang terucap dari bibir Habib tiap menyalami tamunya.

IMG_0588
kiri – Kanan:, Akhi Surya Fachrizal ( Ketua JITU), Akhi Munarman SH, Habib Rizieq Syihab, Muhammad Pizaro (Sekjen JITU) , Ubaydillah Salman (Ketua Dewan Syuro JITU), Muhammad Jibriel Abdul Rahman (Pemilik Arrahmah.com)

Tim JITU yang hadir terdiri dari sepuluh orang berasal enam media Islam. Ketua JITU Surya Fachrizal Ginting duduk tepat disamping Habib Rizieq dan Sekjen Muhammad Pizaro membuka pertemuan dengan memperkenalkan kami satu persatu kepada sohibul bait.

Sekjen JITU mengungkapkan, sebagai organisasi baru, JITU memang memprogram bersilaturrahim kepada para tokoh dan ulama agar bisa dikenal dan untuk menjaga hubungan personal yang lebih dekat sebagai nara sumber.

Silaturahim yang penuh persaudaraan berlangsung hangat dan informatif. Tidak hanya soal isu-isu aktual, namun historis diungkapkan untuk pembelajaran bagi semua khususnya FPI dan jurnalis Islam.

Habib Rizieq menceritakan peristiwa-peritiwa yang telah berlalu yang menimpa FPI untuk jadi pelajaran yang berharga untuk perbaikan di internal FPI. Kepada JITU dia memberi masukan agar lebih baik, antara lain memperkaya nara sumber dari berbagai kalangan untuk supp

Pada pertemuan itu Habib Rizieq ditemani oleh mantunya Fikri alias Abu Rizieq Bafaraj. Ditengah-tengah pertemuan baru hadir Jubir FPI Munarman SH.

IMG_0587

Acara silaturrahim di tutup dengan makan bersama nasi kotak yang telah disiapkan oleh tuan rumah. Setelah makan siang dilanjutkan dengan sholat Dzuhur berjamaah dengan imam Habib Rizieq.

Ba’ada Dzuhur teman-teman JITU menyerahkan t-shirts hitam berlogo JITU. Bentuk apresisasi kepada JITU, Habib langsung mengenakan kaos tersebut dibalik gamis putihnya.  Tim JITU jadi antusias menyaksikannya, hingga bergantian foto bersama. Meski terlihat lucu mengenakan kaos JITU dibalik gamisnya namun tetap keren. Demikianlah sosok Habib Rizieq begitu menghormati dan memuliakan tamunya. Excelent.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.