Seniman Opick kembali unjuk rasa protes pembantaian Muslim Mesir di HI

4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kebrutalan tentara dan polisi Mesir terhadap kaum Muslimin pro Mursi memancing reaksi dari berbagai negara. Termasuk dari dalam negeri, Indonesia. Diantara para ustaz yang memeberi orasi nampak penyanyi religi Opick. Dia ikut ambil bagian dalam Aksi Kepedulian Untuk Rakyat Mesir.

Saat berorasi pada unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013), pelantun bernama lengkap kata Aunur Rofiq Lil Firdaus memprotes tindakan militer Mesir kepada kaum Muslimin.

“Kita ada di sini karena protes keras pada militer Mesir dan pemerintah juga karena dengan kapasitasnya mereka bisa berbicara banyak,” katanya.

Sebagai manusia Muslim dia merasa perlu melakukan protes keras dengan kekejaman militer yang terjadi di negeri firaun tersebut.

“Sebagai seniman dan mewakili pribadi, saya protes atas kezaliman ini. Jadi sebagai manusia kita harus protes dengan kekejaman militer,” kata pelantun lagu Tombo Ati itu.

Ia pun memberikan saran agar para pemimpin dunia bisa berperan aktif dalam tragedi kemanusiaan tersebut. Semuanya demi terciptanya kedamaian di negeri yang terkenal dengan sejarahnya itu.

“Saya pikir pemimpin kita dimudahkan bicara pada dunia setidaknya negara muslim. Ini untuk menekan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) untuk membicarakan perdamaian,” ujar Opick.

Ini kali kedua Opick turun ke jalan memprotes kebiadaban rezim militer Mesir. Pada hari Jum’at (16/8/2013) dia hadir diantara ribuan orang yang memenuhi Bundaran HI.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.