Laporan Bild : Mujahidin Al Qaeda merencanakan serangan pada jaringan kereta api Eropa

10

EROPA (Arrahmah.com) – Mujahidin Al Qaeda dilaporkan tengah merencanakan serangan pada jaringan kereta api berkecepatan tinggi di Eropa, lapor harian Jerman pada Senin (19/8/2013) mengutip sumber intelijen.

Al Qaeda dikatakan bisa saja menanam bahan peledak di kereta api dan terowongan atau menyabotase trek dan kabel listrik, lansir Bild, harian Eropa yang paling banyak dibaca setiap harinya.

Bild menuliskan informasi tersebut datang dari National Security Agency (NSA) di Amerika Serikat.

Serangan pada jaringan kereta api Eropa menjadi topik hangat pagi ini, ujar Bild.

Otoritas Jerman telah menanggapi ancaman tersebut dengan melaksanakan beberapa langkah termasuk menyebar polisi di stasiun utama dan pada rute utama, lansir Al Arabiya.

Menurut laporan media AS, intelijen AS berhasil mencegat panggilan konferensi pada awal bulan ini antara pemimpin Al Qaeda, Syeikh Ayman az-Zawahiri dengan lebih dari 20 koperasi dari seluruh jaringan Al Qaeda.

Hal ini mendorong AS dan beberapa sekutunya untuk menutup kedutaan mereka di seluruh negeri Muslim, karena takut akan serangan besar.

Pada 1 Agustus, AS mengeluarkan peringatan untuk seluruh dunia, memperingatkan bahwa Al Qaeda berencana melancarkan serangandi Timur Tengah dan Afrika Utara.  Wallahua’lam (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.