Raja Arab Saudi minta negara-negara Arab dukung junta militer Mesir melawan "terorisme"

27

RIYADH (Arrahmah.com) – Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz, meminta negara-negara Arab untuk berdiri bersama junta militer Mesir melawan apa yang dia klaim sebagai upaya untuk menggangu stabilitas Mesir, dalam pesannya yang dibacakan di televisi Saudi pada Jumat (16/8/2013), lansir Reuters.

Dia mengklaim, “Kerajaan Arab Saudi, rakyat dan pemerintahnya [sejak dulu] berdiri … dan berdiri [hingga] hari ini dengan saudara-saudaranya di Mesir melawan ‘terorisme’.”

Saya menyeru kepada rakyat Mesir dan negara-negara Arab dan Muslim untuk berdiri tegak dan dengan satu hati menghadapi segala upaya untuk menggoyahkan stabilitas sebuah negara yang berada di garis depan sejarah Arab dan Muslim,” klaimnya .

Arab Saudi adalah sekutu dekat mantan presiden diktator Husni Mubarak dan secara historis memiliki hubungan yang buruk dengan Ikhwanul Muslimin.

Negara ini menjanjikan bantuan sebesar $ 5 milyar (sekitar Rp 51,9 triliun) kepada Mesir setelah Muhammad Mursi dari Ikhwanul Muslimin digulingkan dari kursi kepresidenan oleh junta militer Mesir pada 3 Juli lalu. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.