Berita Dunia Islam Terdepan

Laporan PCHR : 1 tewas, 2 terluka dan 60 Muslim Palestina ditangkap dalam dua minggu terakhir

3

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Laporan mingguan Palestinian Center for Human Rights (PCHR) mengenai kekerasan ham yang dilakukan oleh negara penjajah Yahudi di wilayah Palestina yang diduduki untuk dua minggu terakhir, menunjukkan bahwa pasukan Zionis membunuh seorang sipil di kamp pengungsi al-Bureij.

Selain itu, pasukan “Israel” melukai seorang petani Palestina saat bekerja di tanah miliknya sendiri di timur kota Gaza.

Pasukan penjajah Yahudi juga terus menggunakan kekerasan yang berlebihan terhadap demonstran damai di Tepi Barat.  Puluhan demonstran menderita luka akibat gas air mata dan memar oleh serangan tentara Zionis.

Laporan PCHR menambahkan bahwa selama dua minggu terakhir, sedikitnya 60 warga Palestina ditangkap dan ditahan dari seluruh wilayah Palestina yang diduduki.

PCHR menyerukan masyarakat internasional terutama kelompok-kelompok HAM khususnya Kovenan Internasional mengenai Sipil dan Hak Politik serta Kovenan Internasional tentang Hak Ekonomi dan Sosial Budaya untuk menekan “Israel” untuk mematuhi ketentuan mereka di wilayah Palestina yang diduduki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...