Kaum Muslimin Aceh desak tarik Dubes RI di Mesir

22

BANDA ACEH (Arrahmah.com) – Seratusan massa dari berbagai organisasi muslim, berkumpul didepan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (16/8/2013) untuk menunjukkan solidaritasnya terhadap kaum Muslimin Mesir yang dibantai rezim militer.

Mereka mendesak kepada pemerintah RI agar menarik Dubesnya dari Mesir. Hal ini sebagai sikap politik yang tegas

” Kalau sebatas mengecam semua negara juga melakukan, namun dengan menarik duta besar maka itu akan menjadi tamparan keras bagi mereka (Mesir) “, ungkap Basri yang juga Ketua Pemuda Dewan Dakwah Aceh

Dalam orasi yang disampaikan secara bergantian, pengunjuk rassa yang berasal dari berbagai elemen ormas ini  juga mengutuk dengan keras rezim militer Mesir  yang melakukan pembantaian kaum Muslimin Mesir.

Sebagaimana diberitakan, sumber Ikhwanul Muslimin menyebut angka sudah 2600 Muslim wafat karena kekerasan bersenjata di lapangan Rabi’ah Adawiyah dan beberapa tempat konsentrasi pendukung Muhammad Mursi.

Perlunya kesatuan dan persatuan umat Islam dalam menghadapi musuh bersama. Dari itu kaum Muslimin hendaknya sudah sepakat atas musuh bersama tersebut. Zionis, Syiah, demokrasi, sekularisme, liberalisme dan pluralisme diantaranya.

(azmutaqint/serambi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.